Zenius Education Luncurkan Aplikasi untuk Bantu Siswa Belajar di Rumah

Pendidikan

Zenius Education Luncurkan Aplikasi untuk Bantu Siswa Belajar di Rumah

Seperti yang diketahui bersama bahwa mulai Senin, 16 Maret 2020, Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan kebijakan terkait penutupan sekolah selama dua pekan. Kebijakan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona SARS-CoV-2.

Atas dasar itu, pihak sekolah pun kemudian menginstruksikan para muridnya untuk melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah dengan bimbingan para orangtua. Situasi ini pun kemudian dimanfaatkan aplikasi pendidikan yakni Zenius Education dengan resmi memulai layanan Live Teaching untuk memudahkan para orangtua dalam membimbing anaknya belajar di rumah.

[Baca Juga: Disdik Kota Bekasi Imbau Sekolah Tidak Study Tour untuk Cegah COVID-19]

Lewat Zenius Live Teaching, para murid di rumah bisa mengikuti kelas online dengan dipandu tutor Zenius dari berbagai macam mata pelajaran. Yang membuat kelas online Zenius ini semakin menarik adalah dengan adanya fitur Live Chat sehingga siswa dapat berinteraksi dan memberikan pertanyaan kepada tutor saat proses pengajaran berlangsung.

“Dengan 15 tahun pengalaman mendampingi siswa belajar, kami juga belajar bahwa interaksi antara guru dan siswa merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang kesuksesan proses belajar mengajar. Oleh karena itu, Zenius resmi membuka kelas Live Teaching yang sifatnya gratis untuk seluruh pelajar di Indonesia. Dengan proses pengajaran yang disiarkan langsung dan dilengkapi dengan Live Chat, kami berharap para siswa lebih semangat belajar dari rumah karena adanya pengalaman yang berbeda," kata Rohan Monga selaku Chief Executive Officer Zenius Education dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (20/3/2020).

Zenius Education Luncurkan Aplikasi untuk Bantu Siswa Belajar di Rumah

Untuk jadwalnya, kelas online live teaching Zenius ini berlangsung setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 10.00 WIB. Nantinya sesi ajar akan dibagi menjadi dua kali dalam sehari. Pertama sesi kelas pagi, dimana proses belajar dipandu oleh tutor dari Zenius yang memberikan berbagai latihan soal terkait pendalaman pemahaman siswa terhadap topik yang sedang dibahas. Kemudian untuk sesi kelas kedua yang diadakan pada malam hari, tutor akan fokus membahas pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh siswa di sesi kelas pagi.

Selain memberikan kelas online gratis, tutor Zenius juga akan membuat dan mengirimkan rencana belajar harian (Daily Study Plan) ke akun siswa dan orang tua, dimana konten materi yang dikirimkan akan disesuaikan dengan jenjang dan tingkatan kelasnya.

[Baca Juga: Antisipasi Wabah COVID-19, UI Terapkan Metode Belajar Jarak Jauh]

Yang perlu dilakukan adalah, saat registrasi di website atau aplikasi Zenius, pengguna dapat memilih status sebagai siswa atau orang tua, kemudian memilih jenjang dan kelas. Rencana belajar harian ini akan membuat kemajuan belajar anak lebih terstruktur.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kelas online ini bisa mengunduh aplikasi Zenius Education di smsartphone atau mengunjungi website dan youtube Zenius Education.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.