Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Kecantikan dan Fashion

Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Zie Batik Semarang fokus memproduksi batik dengan pewarna alami. Hal ini karena batik warna alam telah lama dikenal di bumi Nusantara. Banyak tumbuhan, kayu, dan biji- bijian yang bisa digunakan untuk pewarna alam batik. Sebut saja mahoni, daun mangga, tinggi, jelawe, dan indigofera. Untuk itu, Zie Batik Semarang tertarik mengembangkan pewarna alam selain konsisten memakai indigofera, juga mengolah tanaman mangrove untuk koleksi Zie Batik Semarang.

Tidak heran jika Zie Batik Semarang menghasilkan produk ramah lingkungan, meski di sisi lain Zie Batik Semarang juga mengembangkan potensi sumber daya lokal dengan memberdayakan masyarakat pesisir dan petani untuk membudidayakan tanaman warna alami. Spesial batik warna alam dari mangrove, indigofera, jelawe, tinggi dan lain- lain oleh Zie Batik Semarang menghasilkan kain tulis dan cap, kemeja, blouse, serta aksesoris dan souvenir batik seperti sajadah dan totebag serbaguna.

Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Bahkan beberapa hari lalu seperti dikutip di laman media sosial Zie.batik.store oleh tim redaksi PingPoint.co.id, Senin (18/10/2021) Zie Batik Semarang mengeluarkan koleksi terbaru dengan tema “Essentiality with indigo dyes” untuk siap menemani aktivitas pointers. Perpaduan warna biru, hijau, dan kuning dengan design floral dan kontemporer mengangkat perihal perubahan aktivitas hidup kelompok urban yang banyak beraktivitas di lingkungan rumah akibat pandemi COVID-19. Dimana, Zie Batik Semarang memunculkan sebuah gaya busana yang nyaman dengan corak simple dan elegan serta warna soft tanpa menghilangkan esensi batik warna alam.

Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Zie Batik Semarang awal bulan ini juga menggelar karya terbarunya empat gaya pakaian kasual dan setengah resmi batik kontemporer mengedepankan pewarna alami warna biru dari tanaman indigofera. Pemilihan Zie Batik Semarang pada warna biru alami menjadi daya tarik pada beberapa batik dengan warna dasar biru. Sedangkan desain batik terinspirasi daun asam yang menjadi ikon Kota Semarang dan tanaman mangrove unik dan eksotik.

Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Koleksi lainnya, Zie Batik Semarang juga mendesain dress cantik batik motif parang menggunakan limbah buah mangrove jenis shizophora appiculata melalui proses pencelupan berulang hingga menjadi warna sogan yang kuat dan berkualitas. Sementara itu, Zie Batik Semarang berkolaborasi dengan desainer nasional, Ali Kharisma meluncurkan rancangan dengan tema Alunan KIdung Cinta. Terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia, batik ceplok bakau klasik menggunakan warna alami dari limbah buah mangrove.

Busana dengan sentuhan warna sogan dengan kombinasi warna terang tampil modern dan terkesan lebih kekinian, cocok untuk kalangan muda yang dinamis. “Syukur kami bisa mengajak beberapa pihak untuk berproduksi dan terus mengembangkan batik yang dekat dengan alam dan ramah lingkungan,” pemilik Batik Zie Semarang Maherno Jayanto menjelaskan.

Zie Batik Semarang, Konsisten Kembangkan Batik Warna Alam

Bagi Pointers yang ingin melihat- lihat koleksi Batik Zie Semarang dapat mengunjungi kediaman Zie di Jalan/ Kampung Malon RT 03 RW 06 Kelurahan Gunung Pati Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang. Waktu tempuh dari pusat kota Alun-alun Simpang Lima berkisar 30- 45 menit dari Desa Wisata Kandri masih ke selatan. Buka setiap hari Senin- Sabtu pukul 09.00- 17.00 WIB dan hari Minggu tutup. Selain itu, Pointers juga bisa menghubungi nomor 085740214000 dan 085742509295 untuk keterangan lebih lanjut.


Read More

Zie Batik Semarang

Handmade batik & ecoprint Batik & ecoprint class Natural dye with mangrove & indigo Sustainable fashion

085740214000 dan 085742509295
ziebatik.store@gmail.com

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.