Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

Berita Kawasan

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

Kabar gembira bagi kalian para pecinta K-Pop atau pun segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan. Untuk menikmati segala hiburan yang berkaitan dengan Korea, kalian tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke negeri gingseng tersebut. Sebab, pusat perbelanjaan Mangga Dua Square yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Kota Jakarta Utara ini membangun Zona Korea di dalam gedungnya.

[Baca Juga: Arasseo Soju Bar & Eatery, Nikmati Hidangan Khas Korea di Dalam Gua]

Bukan tanpa alasan, dibangunnya Zona Korea di dalam pusat perbelanjaan tersebut juga dikarenakan dalam dua tahun terakhir ini, Mangga Dua Square sering menjadi venue kegiatan yang digagas para K-Popers. Zona Korea yang dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi di Lantai UG Blok C Mangga Dua Square itu diharapkan bisa menjadi wadah berkumpulnya para penggemar K-pop di tanah air.

“Karena melihat animo yang besar dari komunitas K-Pop, kami mencoba hadirkan zona Korea, tidak hanya sebagai tempat berkumpul, sekaligus juga mendalami budaya Korea,” kata General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso.

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

Rudy juga mengatakan, nantinya di zona Korea masyarakat bisa berkreasi dan beraktivitas seperti berlatih dance, bikin film dance atau tutorial dance K-Pop. Tidak hanya itu kata Rudy, pihaknya pun saat ini sedang menyusun berbagai kurikulum kegiatan bersama, salah satunya adalah belajar bahasa Korea. “Saat ini kami sedang menyusun kurikulum kegiatan bersama dengan event organizer atau EO yang sudah bisa menggelar acara-acara Korea di Mangga Dua Square,” tambah Rudy.

Rudy optimis dengan kehadiran zona Korea bisa meningkatkan jumlah pengunjung Mangga Dua Square yang saat ini rata-rata 35 ribuan pengunjung per harinya. Ditambah dengan suguhan belanja fashion ala Korea di Mangga Dua Square semakin memanjakan para K-Popers di tanah air. “Seperti di Super Bazaar, pengunjung penyuka Korean Style, cukup menghabiskan belanja Rp100.000 sudah mendapatkan busana OOTD yang keren,” tambah Rudy.

[Baca Juga: 3 Tempat Belajar Bahasa Korea di Jatiasih Bekasi]

Hadirnya Zona Korea diharapkan juga bisa menjadi pemicu bagi komunitas-komunitas lainnya seperti Komunitas Jepang, Komunitas Bollywood, Komunitas E-Sport dan sebagainya untuk ikut ambil bagian dalam menyemarakkan Mangga Dua Square. Pendekatan melalui komunitas, dinilai Rudy efektif untuk menarik pengunjung ke mal.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.