Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Altlet Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam Asian Junior Cheerleading Championship (AJCC) di Takasaki City, Jepang. Perak diraih tim Cheerleading Milky Way di kategori Junior 1 (7-12 tahun).

Sementara untuk mendali perunggu diraih tim Sixers di kategori Junior 2 (12-18 tahun). “Ini adalah pencapaian terbesar Indonesia di Kejuaraan Junior Asia ini,” kata Ketua Umum FCSI Oki Trihartomo dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/5/2019).

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Kejuaraan Junior Asia ini merupakan kegiatan kejuaraan Cheerleading yang telah diselenggarakan untuk ke lima kalinya, dan pada tahun sebelumnya Indonesia hanya bisa meraih mendali perunggu di kategori Junior 1.

Keberhasilan tim Milky Way meraih mendali perak sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya, karena mereka sudah mengetahui peta kekuatan lawan. Sedangkan, keberhasilan tim Sixers meraih mendali perunggu adalah di luar dugaan.

[Baca Juga: Low Vision pada Atlet Judo Asian Para Games 2018 Miftahul Jannah]

Hal tersebut mengejutkan karena berhasil mengalahkan tim Filipina yang biasanya selalu mengalahkan Indonesia. Hasil lomba hari pertama nilai Sixers hanya unggul dua poin (maksimal 300 poin) dari FIlipina.

“Agak berdebar-debar juga, karena hasil lomba pertama, nilai Sixers unggul dua poin, tapi ternyata anak-anak bisa tampil lepas dan lebih bagus di hari kedua, sehingga tidak terkejar dan meraih perunggu,” sambung Oki.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Hasil gemilang ini menjadi modal yang baik bagi kontingen Indonesia dalam mempersiapkan diri menyambut Kejuaraan Dunia Cheerleading (Cheerleading Wold Championship – CWC) yang ke 10 pada bulan November mendatang di Jepang, di mana sebelumnya Indonesia berhasil membawa mendali perak di kejuaraan yang sama.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

Sekadar informasi, FCSI adalah organisasi yang menaungi olahraga Cheerleading di Indonesia yang telah berdiri sejak 25 Februari 2005, dan telah menjadi anggota dari International Federation of Cheerleading (IFC).

FCSI menaungi tidak kurang dari 10.000 atlet Cheerleading yang tersebar di seluruh Indonesia, dan telah mengadakan Kejuaraan Nasional Cheerleading sejak tahun 2008, serta aktif mengirimkan Tim Nasional dan atlet terpilih untuk mengikuti berbagai kejuaraan internasional.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.