Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Hobi dan Hiburan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Acara nonton bareng film Ambu di Bogor Trade Mall (BTM) dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya pada Selasa (21/5/2019). Bima Arya hadir untuk memenuhi undangan dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Selain itu, sejumlah pemeran dalam film Ambu juga hadir dalam acara nonton bareng di mal kawasan Bogor tersebut, seperti Widyawati yang berperan sebagai Ambu Misnah, Endhita Wibisono sebagai Hapsa. Serta, turut hadir penulis skenario Titien Wattimena dan sutradara Farid Dermawan.

Bupati Lebak, Banten hadir dalam rangkaian acara nonton bareng yang digelar di beberapa kota, termasuk Bogor ini karena film Ambu garapan Skytree Pictures mengangkat konflik ibu dan anak yang berlatar budaya Baduy.

Setelah menonton film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Baim Wong tersebut, Bima Arya mengaku sempat meneteskan air mata berkali-kali karena ada beberapa bagian cerita yang mengingatkan Bima dengan mendiang ibunya.

[Baca Juga: Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan]

Dia menceritakan, almarhumah ibunya meninggal karena kanker payudara yang sama seperti cerita seorang ibu dalam film Ambu. Karena itu, dia jadi teringat dengan ibunya. “Film ini berhasil membuat saya menangis beberapa kali. Yang pertama, saya jadi teringat dengan ibu saya. Ibu saya juga meninggal karena kanker payudara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bagian cerita lain yang menyentuh hatinya adalah bagian bagaimana perjuangan seorang ibu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Namun menurutnya, film Ambu tidak hanya menyentuh hati para penontonnya tentang cinta sejati seorang ibu dan anak.

Film ini juga mengingatkan kepada kita bahwa sepintar apapun, semoderen apapun kita, tidak boleh lupa dengan tradisi budaya leluhur kita,” tuturnya sebagaimana dirilis kotabogor.go.id (21/5/2019).

[Baca Juga: Sinkron, Kegiatan Nongkrong Cerdas bagi Sineas Muda]

Tidak lupa, Bima juga mengucapkan selamat atas hadirnya film Ambu. Dia pun mengaku salut atas akting dari semua pemeran yang luar biasa dan keren. Menurutnya, film ini patut ditonton oleh para ibu dan anak agar bisa saling menjaga satu sama lain.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas hadirnya film Ambu. Dan saya salut semua aktingnya luar biasa keren. Kalau dari skor nol sampai 10, saya kasih 9,5 untuk film ini. Untuk itu, saya mengajak ibu-ibu PKK untuk menonton ini, ibu-ibu se-Bogor mudah-mudahan bisa nonton film ini. Karena film ini bagi anak-anak supaya lebih cinta sama ibunya, membahagiakan ibu selagi ada. Dan bagi para ibu, supaya terus menjaga anak-anaknya,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.