Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Pertahankan Nilai Keagamaan

Berita Kawasan

Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Pertahankan Nilai Keagamaan

Masjid Darul Jannah yang berada di area Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Aktualisasi Nilai-Nilai Keagamaan sebagai peringatan Nuzulul Quran. Acara peringatan malam diturunkannya kitab Al-Quran ini dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, serta para jajaran SKPD Jakarta Selatan.

Selain itu, para anggota Korpri Kota Admistrasi Jakarta Selatan juga menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran yang sekaligus buka bersama. Kegiatan ini pun di isi dengan tausyiah dari narasumber yang diundang, yaitu KH. Abdul Hay Shomad sebagaimana tertera pada akun Youtube Sudin Kominfotik Jaksel (22/5/2019).

[Baca Juga: Roadshow Sosialisasi Toleransi Keberagaman Kota Bekasi]

Wali Kota Jakarta Selatan sempat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Nuzulul Quran yang bertema Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup (Way of Life). Dalam sambutannya, dia mengajak anggota Korpri untuk bisa mengaktualisasikan nilai-nilai Nuzulul Quran.

Dia menyampaikan, Nuzulul Quran merupakan suatu kejadian yang memiliki nilai spiritual yang agung. Sebab, kitab suci Al-Quran diturunkan pada malam 17 Ramadan dari Lauhul Mahfudz ke langit dunia, yang kemudian dikenal sebagai malam Nuzulul Quran atau momentum turunnya Al-Quran.

Acara Peringatan Nuzulul Quran juga dimanfaatkan Marullah untuk mengajak masyarakat yang turut hadir, agar terus mempertahankan nilai-nilai keagamaan. Menurutnya, sebagai warga kota Jakarta yang selalu sibuk dengan tuntutan untuk kebutuhan duniawi, syiar Islam tetap kokoh berkat komitmen masyarakat. Sehingga, patut untuk di syukuri di tengah kehidupan masyarakat saat ini.

[Baca Juga: Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara]

“Kita patut bersyukur bahwa di tengah kehidupan warga Kota Jakarta yang selalu sibuk dengan tuntutan kebutuhan duniawi, komitmen masyarakat untuk mengumandangkan syiar islam tetap kokoh dan InsyaAllah tidak pernah pudar sampai akhir zaman,” tuturnya sebagaimana dilansir selatan.jakarta.go.id (23/5/2019).

Kesyahduan bulan Ramadan ini pun harus dipelihara dengan menjalankan ibadah puasa sebaik-baiknya seperti disampaikan Marullah. “Saya ingin mengajak kepada para hadirin sekalian, untuk senantiasa memelihara kesyahduan bulan ramadhan dengan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, dan hanya mengharap rida-Nya, sehingga ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala,” ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.