Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Pertahankan Nilai Keagamaan

Berita Kawasan

Wali Kota Jaksel Ajak Masyarakat Pertahankan Nilai Keagamaan

Masjid Darul Jannah yang berada di area Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Aktualisasi Nilai-Nilai Keagamaan sebagai peringatan Nuzulul Quran. Acara peringatan malam diturunkannya kitab Al-Quran ini dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, serta para jajaran SKPD Jakarta Selatan.

Selain itu, para anggota Korpri Kota Admistrasi Jakarta Selatan juga menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran yang sekaligus buka bersama. Kegiatan ini pun di isi dengan tausyiah dari narasumber yang diundang, yaitu KH. Abdul Hay Shomad sebagaimana tertera pada akun Youtube Sudin Kominfotik Jaksel (22/5/2019).

[Baca Juga: Roadshow Sosialisasi Toleransi Keberagaman Kota Bekasi]

Wali Kota Jakarta Selatan sempat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Nuzulul Quran yang bertema Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup (Way of Life). Dalam sambutannya, dia mengajak anggota Korpri untuk bisa mengaktualisasikan nilai-nilai Nuzulul Quran.

Dia menyampaikan, Nuzulul Quran merupakan suatu kejadian yang memiliki nilai spiritual yang agung. Sebab, kitab suci Al-Quran diturunkan pada malam 17 Ramadan dari Lauhul Mahfudz ke langit dunia, yang kemudian dikenal sebagai malam Nuzulul Quran atau momentum turunnya Al-Quran.

Acara Peringatan Nuzulul Quran juga dimanfaatkan Marullah untuk mengajak masyarakat yang turut hadir, agar terus mempertahankan nilai-nilai keagamaan. Menurutnya, sebagai warga kota Jakarta yang selalu sibuk dengan tuntutan untuk kebutuhan duniawi, syiar Islam tetap kokoh berkat komitmen masyarakat. Sehingga, patut untuk di syukuri di tengah kehidupan masyarakat saat ini.

[Baca Juga: Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara]

“Kita patut bersyukur bahwa di tengah kehidupan warga Kota Jakarta yang selalu sibuk dengan tuntutan kebutuhan duniawi, komitmen masyarakat untuk mengumandangkan syiar islam tetap kokoh dan InsyaAllah tidak pernah pudar sampai akhir zaman,” tuturnya sebagaimana dilansir selatan.jakarta.go.id (23/5/2019).

Kesyahduan bulan Ramadan ini pun harus dipelihara dengan menjalankan ibadah puasa sebaik-baiknya seperti disampaikan Marullah. “Saya ingin mengajak kepada para hadirin sekalian, untuk senantiasa memelihara kesyahduan bulan ramadhan dengan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, dan hanya mengharap rida-Nya, sehingga ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.