5 Cara Membuat Kamar Mandi Tetap Bersih

Properti dan Solusi

6 Cara Membuat Kamar Mandi Tetap Bersih

Memliki kamar mandi bersih tentu adalah idaman semua orang. Anda akan lebih nyaman beraktivitas dan tentunya tempat yang bersih tak jadi sarang penyakit. Namun untuk memiliki toilet yang bersih Anda harus giat membersihkannya. Tak mungkin bukan toilet bersih dengan sendirinya bukan?

Maka dari itu ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan untuk menjaga toilet tetap bersih. Melansir dari boldsky.com (26/4/2019) berikut hal yang harus Anda lakukan untuk membuat kamar mandi tetap bersih.

[Baca Juga: IKEA Tawarkan Ragam Produk untuk Kenyamanan Kamar Mandi]

1. Jangan Biarkan Sampah Tertumpuk Berhari-hari

Pastikan tempat sampah yang ada di kamar mandi selalu Anda kosongkan setiap hari. Pasalnya, jika Anda tumpuk, sampah akan menghasilkan bau yang tidak sedap hal tersebut tentu akan menggangu penciuman Anda.

2. Jangan Lupa Terus Nyalakan Exhaust Fan

Agar menjaga aroma tetap baik dan segar, pastikan exhaust fan tetap menyala saat Anda berada di rumah. Sedangkan ketika Anda meninggalkan rumah, jangan lupa untuk mematikannya.

3. Multitasking? Tak Ada Salahnya

Jika Anda memiliki waktu yang cukup panjang di kamar mandi coba gunakan waktu tersebut untuk membersihkan sesuatu. Misalnya, sembari conditioner menyerap beberapa menit, coba bersihkan wastafel atau sikat toilet. Sehingga waktu Anda lebih bermanfaat dan lebih efektif karena bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

[Baca Juga: Cegah Demam Berdarah dengan 3M Plus]

4. Bersihkan Kepala Shower

Sebelum tidur, rendam kepala shower yang Anda gunakan dengan cuka. Hasilnya, Anda bisa melihat kepala shower lebih bersih dan kinclong keesokan harinya.

5. Bersihkan Noda di Toilet dengan Ramuan Cuka

Toilet Anda kotor karena noda yang menumpuk? Sebaiknya Anda coba membuat ramuan yang bisa di buat di rumah. Ambil tiga cangkir cuka dan siramkan ke toilet Anda. tunggu beberapa saat kemudian gosok toilet Anda.

6. Letakkan Tempat Khusus Baju Kotor

Jika kamar mandi Anda tak terlalu besar, setidaknya sediakan gantungan untuk menaruh tempat baju kotor bukan hanya tempat untuk menggantung handuk. Namun jika ruangan Anda lebih besar, sediakan tempat atau kotak khusus untuk baju kotor agar lebih rapi.

[Baca Juga: 3 Tanaman Hias yang Bantu Ademkan Rumah]

Itulah beberapa cara membersihkan toilet untuk menjaga kebersihannya. Sempatkan membersihkan toilet setidaknya dua hari sekali, karena ruangan ini sifatnya lembap dan sangat rentan jadi tempat tumbuh kembang jamur dan bakteri.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  2 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.