Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Kemudahan bertransaksi dengan GoPay kini dapat dinikmati di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia. Kerja sama GoPay dengan JNE semakin memperkuat posisi GoPay sebagai pemimpin pembayaran digital di Tanah Air. Saat ini, GoPay sudah bisa diterima di 420.000 rekan usaha, 90% di antaranya adalah usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keinginan untuk menjangkau semua kebutuhan pelanggan menjadi tujuan dari JNE. ”Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat,” kata Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/8/19).

[Baca Juga: Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi]

Kolaborasi ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan industri logistik di Tanah Air yang cukup pesat dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital. Tercatat pada tahun 2017 silam, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai sekitar 800 juta paket dan sebagian besar berasal dari bisnis yang dijalankan oleh pedagang online.

“Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas. Kehadiran GoPay di semua gerai JNE di seluruh Indonesia dapat semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang,” tambah Head of Offline Payments GoPay Ardelia Apti.

[Baca Juga: GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Go-Jek]

Kerja sama GoPay dan JNE ini akan membuka peluang membangun ekosistem yang kuat dan memberikan dampak sosial ke masyarakat yang lebih luas. Sehingga memungkinkan banyak pelaku UMKM terutama pedagang online yang bisa merasakan manfaat pembayaran nontunai sehingga dapat memperbesar skala bisnis, sekaligus mendorong perekonomian.

“Dengan menghadirkan kemudahan pembayaran nontunai di layanan JNE yang didukung lebih dari 7000 gerai yang tersebar di Indonesia, kami yakin bahwa potensi pertumbuhan industri logistik dapat semakin dimaksimalkan,“ pungkas Eri.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.