Lewat GoSure, Gojek Tawarkan Layanan Asuransi Ke Pelanggannya

Bisnis

Gojek, Setia Pada Misi dan Berkomitmen Untuk Bumi

Misi perusahaan tidak sekadar menjaga pertumbuhan bisnis. Seiring dengan hal itu komitmen untuk menciptakan dampak positif dan memberikan manfaat jangka panjang bagi manusia dan bumi juga diterapkan.

Hal itulah yang dilakukan Gojek. Gojek menjadi perusahaan berbasis internet pertama di Asia Tenggara yang merilis laporan sustainability atau berkelanjutan berstandar global sebagai acuan perusahaan untuk penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan di seluruh ekosistem.

Misi berkelanjutan perusahaan ini terangkum dalam komitmen “Three Zeros: Zero Emissions, Zero Waste dan Zero Barriers” untuk dicapai pada 2030.

Gojek.jpg

Tujuan “Three Zeros” berdasarkan tiga pilar strategis. Yaitu pelestarian lingkungan untuk memastikan pencapaian Zero Emissions dan Zero Waste dalam GoGreener, pertumbuhan sosial ekonomi dengan GoForward, dan kesetaraan dan keberagaman atau GoTogether untuk memastikan pencapaian Zero Barriers.

Tiga pilar tersebut fokus pada isu-isu lingkungan dan sosial yang paling mendesak sekaligus memberikan dampak paling signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Gojek mencanangkan komitmen ini dalam laporan berkelanjutan pertamanya yang diluncurkan dalam konferensi pers "Creating Long-Term Value for People and the Planet" di Jakarta pada Jumat, 30 April 2021 yang dihadiri PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang]

Laporan Gojek juga memaparkan berbagai pencapaian dan langkah ke depan perusahaan untuk mengimplementasikan praktik-praktis bisnis dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola atau ESG (Environmental, Social, Governance).

Hal ini merupakan yang pertama dibuat perusahaan berbasis internet di Asia Tenggara dengan menggunakan standar global.

Gojek menjadi katalis di industri teknologi Asia Tenggara yang mengintegrasikan praktik-praktik terbaik ESG di seluruh aspek operasional bisnisnya dan secara transparan menginformasikan kinerja perusahaan terkait topik-topik ESG.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menyebutkan bahwa Gojek terus meningkatkan upaya dalam mengintegrasikan aspek lingkungan dan sosial sebagai bagian penting dari perusahaan.

Gojek Hadirkan Healthcare dan Beri Gaji Mitra Selama Pandemi Covid-19

“Kami berharap upaya ini dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat dan mitra, serta bagi bumi tempat kita tinggal ini sehingga kami dapat terus mewujudkan misi Gojek untuk jangka panjang,” katanya.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan,”Ini merupakan isu yang semakin penting dan relevan bagi para pemangku kepentingan di manapun. Gojek bertekad untuk melampaui ekspektasi mereka demi Indonesia, Asia Tenggara, dan dunia yang lebih baik.”

Laporan berkelanjutan ini juga menjabarkan komitmen Gojek dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SDGs) yang dicetuskan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Untuk semakin memastikan akuntabilitas, Gojek juga membentuk Dewan Penasihat Berkelanjutan atau Sustainability Advisory Council. Dewan ini beranggotakan para pakar eksternal independen dari berbagai organisasi. Seperti UN Women, ASEAN Centre for Energy, Universitas Indonesia, dan lainnya.

[Baca Juga: Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang]

Seperti dituturkan Group Head of Sustainability Gojek Tanah Sullivan,“Untuk mencapai berbagai berbagai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam waktu kurang dari 10 tahun, kita harus mulai bertindak. Berlandaskan pada ilmu pengetahuan, selaras dengan standar global serta metodologi berbasis data. Kami membangun strategi ESG Gojek dengan tujuan untuk menciptakan dampak positif dan pembangunan ekonomi yang inklusif, di mana pun kami berada.”

Perlunya suatu perusahaan melaporkan dampak berkelanjutan bukan lagi menjadi pertanyaan. Pelaporan itu merupakan mutlak. Hal ini disampaikan Regional Program Manager ASEAN of GRI Lany Harijanti.

“Prinsip berkelanjutan yang diadopsi perusahaan memiliki dampak positif bagi manusia, bumi, dan kesuksesan jangka panjang perusahaan. Karena pada akhirnya, tidak ada seorangpun yang dapat berbisnis jika bumi tidak ada,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.