KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

Saat ini pemerintah terus mendukung popularitas kendaraan listrik di Tanah Air mengingat moda transportasi ini memang lebih ramah lingkungan bahkan ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 27 Tahun 2020 yang telah memaparkan road map mengenai kendaraan listrik di Indonesia. Di Ibu Kota sendiri serta berbagai kota satelitnya, kendaraan listrik acap kali terlihat mengaspal di jalan raya. Melihat kondisi ini serta mendukung upaya pemerintah, PT Fast Food Indonesia yang memegang jaringan waralaba KFC baru-baru ini berkolaborasi dengan PT Agya Surya Energi serta PLN.

Realisasi kolaborasi ini adalah melalui peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang bertempat di gerai KFC di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Menurut PT Fast Food Indonesia, pihaknya memang memiliki misi dalam upaya mendukung kelestarian alam serta lingkungan di Indonesia dan ini bisa dilakukan dengan menggunakan energi yang terbarukan. Tentu saja ini sejalan dengan target pemerintah yang mengejar carbon neutral di tahun 2060.

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat In i.jpg

Menariknya, langkah di gerai KFC Jalan Panjang ini bukanlah kali pertamanya realiasi dari upaya KFC mendukung penggunaan energi terbarukan. Pasalnya, sejak Oktober 2021 hingga Agustus 2022 tercatat, PT Fast Food Indonesia telah mendirikan PLTS serta SPKLU di 10 gerainya yang tersebar di Tanah Air. Langkah ini pun menjadikan KFC Indonesia menjadi restoran cepat saji di wilayah Asia.

“Komitmen PT FFI sebagai pemegang waralaba KFC dan Taco Bell di Indonesia dalam kelestarian lingkungan sudah berjalan sejak 1990-an. Penggunana energi terbarukan dengan pembangunan PLTS ini semakin menegaskan komitmet tersebut,” ujar Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus D. Juwono, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/8/2022).

[Baca Juga: Berbuka ala KFC! Ini Menu Baru Rosemary Butter Grilled Chicken]

Selain untuk memberikan lokasi yang mudah terjangkau publik untuk mengisi kendaraan listrik di wilayah Jakarta melalui SPKLU, PLTS yang digunakan KFC juga ternyata bermanfaat untuk gerai mereka. Karena sejak digunakan pada Oktober 2021, KFC Indonesia mencatat kebutuhan listrik di gerai sekitar 30 persen didapatkan dari PLTS sehingga PT Fast Food Indonesia memiliki rencana untuk menambah lagi PLTS serta SPKLU di gerai-gerai lainnya.

Dari sisi PT Agra Surya Energy yang bergerak di bidang manufaktur solar panel ini memandang langkah KFC Indonesia dapat menjadi inspirasi dari pengusaha lainnya, khususnya di bidang makanan cepat saji. Karena dengan kehadiran PLTS, KFC telah mendukung program ketahanan nasional sekaligus mendorong upaya kelestarian lingkungan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.