FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat

Kuliner

FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat

Bila berbicara mengenai makanan instan yang beredar di Indonesia, ada satu jenis yang paling populer dan dekat di hati masyarakat. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah mi instan. Oleh karena itulah, tidak heran bila pada tahun 2018 menurut pihak World Instant Noodles Association, masyarakat Tanah Air mengonsumsi sekira 12,54 miliar mi instan. Sayangnya, konsumsi mi instan yang berlebihan dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Dari sinilah FITmee menyatakan hadir untuk memberikan alternatif.

FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat

FITmee merupakan salah satu produk dari The Fit Company yang memang produk-produknya berfokus di bidang kesehatan atau wellness. Co-Founder The Fit Company Bambang Reguna Bukit atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bams menjelaskan, FITmee berbeda dengan mi instan biasa karena menggunakan bahan dasar konnyaku.

[Baca Juga: Pencinta Mi Instan, Awas Bahaya Ini Mengintai]

Mungkin Anda bertanya mengapa konnyaku yang dipilih dan bukan tepung terigu seperti mi instan biasa. Berdasarkan penjelasan Bams di acara #Bukberfaedah bersama FITmee yang digelar di GoWork fX Sudirman, konnyaku memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah, bahkan dapat membantu mengontrol gula darah. Ini dipengaruhi oleh bahan dasar konnyaku yang terdiri dari 97 persen air dengan 3 persen serat glukomanan. “Enaknya itu karena konnyaku punya volume (jadi-red) mengenyangkan,” ucap Bams, Selasa (21/5/2019).

FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat

Konnyaku yang menjadi kandungan utama dalam FITmee mempunyai tingkat kalori yang sangat rendah dan sering digunakan sebagai pengganti karbohidrat oleh pelaku diet keto. Tingkat kalori pada FITmee berkisar antara 60 sampai 150 kilokalori, sementara mie instan biasa menyimpan sekira 350 hingga 500 kilokalori,” ucap pelantun lagu Kenangan Terindah tersebut.

Jumlah kalori yang sudah ditakar dengan jelas itu memang menjadi tujuan utama dari Fit Company demi memastikan produk mereka adalah mi instan yang sehat. Pasalnya, target konsumen dari produk ini adalah orang-orang yang ingin hidup sehat sehingga persaingannya pun masih sedikit.

[Baca Juga: Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner]

“Memisahkan kita (dengan brand lain-red) mempunyai segmen sendiri karena kita mi sehat. Jadi kebetulan kategori ini di Indonesia, tidak banyak yang ‘bermain’. Jadi segmentasinya jelas, pasarnya juga ada, ‘pemainnya’ masih sedikit. Mangkanya bagi kita ini menarik dan terbukti pada bulan pertama, laku 50 ribu bungkus,” tutur Bams terkait produk mi instan dari The Fit Company. Ia menambahkan bahwa selain Indonesia, FITmee sudah mulai dipasarkan di luar negeri.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.