Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Ramadan tentu bukan alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Bagi para pria, Ramadan justru menjadi momen untuk giat banting tulang demi istri, anak atau orangtua di rumah.

Jangan sampai kegiatan yang padat di bulan Ramadan menyebabkan stamina terkuras dan mengganggu ibadah puasa. Saat asupan nutrisi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh dibatasi, pria perlu memikirkan alternatif penambah stamina agar pekerjaan dan ibadah tetap berjalan lancar.

[Baca Juga: ZAP Hadirkan Klinik Perawatan Khusus Pria Pertama di Indonesia]

Menurut Head of Medical and Training ZAP Clinic Dara Ayuningtyas, ada beberapa cara yang bisa ditempuh bagi para pria untuk tetap menjaga stamina di bulan Ramadan.

1. Tetap Berolahraga

Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk skip olahraga. Aktivitas fisik justru dapat membantu mengubah cadangan lemak menjadi energi sehingga membantu mengurangi rasa lesu dan kantuk. Hindari olahraga dengan intensitas tinggi, sebaliknya pilih olahraga seperti kardio ringan atau latihan beban. Agar energi yang terbakar dapat langsung diganti, lakukan olahraga setengah atau satu jam sebelum berbuka puasa.

2. Konsumsi Lemak Baik

Mengonsumsi lemak bukan pantangan, lho. Namun pastikan lemak yang masuk ke dalam tubuh adalah lemak baik yang dapat membantu menstabilkan hormon leptin alias pengendali rasa lapar. Lemak baik seperti omega tiga banyak terkandung pada minyak ikan, kacang-kacangan, atau virgin coconut oil.

[Baca Juga: Jalan Panjang ZAP Clinic Kampanyekan Pentingnya Merawat Diri]

3. Injeksi Vitamin

Injeksi vitamin menjadi perawatan yang umum dilakukan banyak pria di kota besar untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh. Perawatan ini dapat menghilangkan keluhan pegal-pegal, flu atau kondisi tubuh yang kurang sehat. Dengan kandungan vitamin dalam tubuh yang cukup, energi untuk menjalani ibadah puasa dapat lebih maksimal.

Injeksi vitamin sebagai alternatif penambah stamina dan menjaga kondisi tubuh bagi pria dapat ditemui pada perawatan Infuse Booster yang ditawarkan MEN/O/LOGY by ZAP, klinik perawatan khusus pria pertama dan satu-satunya di Indonesia.  “Banyak pria terlalu sibuk, mereka tidak sempat berolahraga atau luput menjaga asupan makanan selama puasa. Perawatan Infuse Booster dapat menjadi salah satu pilihan untuk membantu menjaga kondisi tubuh, terlebih durasi perawatannya juga singkat,” ujar Dara.

[Baca Juga: Puasa Bisa Bikin Sel Tubuh Makin Kuat]

Perawatan Infuse Booster sendiri bisa dilakukan dengan memasukkan cairan yang mengandung multivitamin melalui injeksi intravena. Perawatan ini bermanfaat sebagai antioksidan dan multivitamin harian yang mudah diserap tubuh sehingga dapat memelihara daya tahan tubuh serta meningkatkan stamina.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.