Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

Kuliner

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

Pasar Bendungan Hilir (Benhil) sudah sejak lama menjadi lokasi bazar Ramadan yang menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Meskipun gedung pasarnya sudah berpindah lokasi beberapa puluh meter dari lokasi pasar sebelumnya, pasar kaget Benhil tetap selalu digelar.

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

Bazar Ramadan di Pasar Benhil yang menjadi lokasi favorit warga berburu kuliner lezat untuk berbuka puasa. Setiap tahunnya, bazar diselenggarakan sekelompok warga Benhil yang tergabung dalam Forum Peduli Benhil. Tentunya. Forum ini menggelar bazar Ramadan di depan area gedung Pasar Benhil juga atas izin dan kerja sama dengan PD Pasar Jaya.

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil 3

[Baca Juga: Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil]

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (13/5/2019) yang menyambangi bazar Ramadan di Pasar Benhil pada pukul 15.30, lokasi pasar takjil ini sudah didatangi banyak pembeli. Mayoritas pembeli yang datang adalah pegawai kantor yang lokasi kantornya berada di sekitar kawasan Benhil. Namun, ada juga beberapa warga yang sengaja datang untuk membeli takjil.

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

Salah satu pegawai kantor yang ditemui tim PingPoint di waktu yang sama, dia mengaku baru pertama kali mengunjungi lokasi pasar takjil ini. Dia pun baru awal tahun ini pindah kantor, sehingga dia penasaran bagaimana takjil di Pasar Benhil yang terkenal selalu ramai. “Oh ini yang paling terkenal itu,” ucapnya saat ditanya kesan pertamanya mengunjungi Pasar Benhil.

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

[Baca Juga: 3 Destinasi Berburu Takjil Enak dan Murah di Jakarta Pusat]

Selain itu, tim PingPoint.co.id juga sempat menemui seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Karet Tengsin yang sedang berburu takjil di Pasar Benhil. Dia mengutarakan, senang membeli takjil di Pasar Benhil karena harganya yang masih terbilang murah, dan rasanya yang enak. “Saya memang sering beli makanan di sini. Rumah saya kan dekat sini, jadi hampir setiap hari saya beli takjil di sini untuk anak dan suami,” tuturnya.

Mengintip Jajanan Takjil di Pasar Benhil

Harga aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Pasar Benhil memang terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp3.000 untuk aneka kue atau gorengan. Ada juga lauk pauk yang dijual seharga Rp55.000 untuk satu ekor ayam bakar, Rp50.000 untuk satu ikan gurame bakar, dan Rp22.000 untuk satu ikan nila bakar.

Adapun jajanan yang laris dibeli pengunjung berdasarkan informasi dari beberapa penjual takjil di Pasar Benhil antara lain bubur kampiun, pecel, pempek, klapertart, kue manado (bolu gula merah), dan es blewah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.