Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil 1 (FILEminimizer).jpg

Kuliner

Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil

Pasar lama salah satu kawasan kuliner di Kota Tangerang. Banyak pencinta kuliner yang datang dari berbagai daerah untuk mencicipi beragam jenis makanan, tradisional maupun internasional. Lalu bagaimana saat bulan Ramadan?

Kawasanyang selalu ramai pengunjung ini, menjadikannya sebagai pusat takjil untuk para pemburu menu buka puasa. Terdapat puluhan pedagang yang menyajikan beragam makanan, mulai dari makanan pembuka hingga penutup. Bahkan, ada juga yang menjual makanan untuk santap sahur.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Bagikan Takjil dan Botol Minum di Jalan Raya]

Untuk soal harga, Pasar Lama menawarkan harga sangat terjangkau. Misalnya saja risol yang dibanderol dari harga Rp1.500, tahu isi Rp1.000, kolak pisang Rp3.000-5.000, putu mayang Rp2.000, es kelapa Rp5.000 dan lainnya.

Camat Tangerang Agus Henra menuturkan, Pasar Lama menjadi lokasi favorit bagi pemburu takjil, karena banyak pilihan dan harga yang terjangkau. Setiap hari, ribuan warga datang, apalagi saat akhir pekan selalu penuh hingga malam hari. "Jika di Jakarta terkenal dengan Benhil sebagai lokasi Takjil, maka di Kota Tangerang ada Kawasan Pasar Lama," ujarnya.

Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil

Kawasan Kuliner Bersejarah

Pasar Lama merupakan kawasan bersejarah yang terkenal dengan wisata kulinernya di Kota Tangerang. Berbagai makanan-makanan khas yang sulit ditemukan di tempat lain dapat Anda jumpai di sini.

Beberapa tempat makan dan kuliner yang menjadi favorit para pengunjung di Pasar Lama, antara lain Bubur Ayam Spesial Ko Iyo atau yang dikenal dengan sebutan Legenda Pasar Lama; Bakmi Ayam Pasar Lama yang rasanya juara dan berbeda dengan bakmi lain; Bubur Ayam Spesial “Keluarga” Pak Beng yang menjadi destinasi favorit di malam hari; Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak sudah berdiri sejak 1970; Es Bun Tin yang cocok untuk meredakan dahaga sehabis seharian berpuasa; Roti Cane India dengan beberapa varian rasa, seperti kuah kari kambing, kari ayam, manis, gula, telur, nanas, hingga stroberi; dan masih banyak makananan lain yang juga menggugah selera.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Amankan Jajanan Takjil dari Bahan Berbahaya]

Di luar bulan Ramadan, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Lama pada saat pagi hari untuk menemukan kuliner lezat sebagai sarapan. Salah satunya menu sarapan yang terdapat di tempat ini, yaitu Nasi Uduk Encim Sukaria yang mempunyai rasa spesial dibanding nasi uduk lain. Tidak hanya nasi uduk, terdapat juga lontong sayur yang tak kalah mantapnya dengan kuah gurih serta nasi ulang yang saat ini susah ditemukan.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.