Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

Kecantikan dan Fashion

Modest Fashion Founders Fund Beri Materi Pengembangan Usaha

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyediakan akses permodalan bagi para pelaku usaha modest fashion Indonesia. Akses permodalan tersebut diberikan melalui program Modest Fashion Founders Fund (MFFF).

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo saat peluncuran program MFFF di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (9/5/2019) mengatakan, permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan bagi pelaku usaha modest fashion Indonesia. “Melalui MFFF ini, Bekraf bekerja sama dengan dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia, sekaligus meningkatkan kapasitas mereka,” katanya.

[Baca Juga: Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund]

Bekraf juga menggandeng modest fashion expert Franka Soeria selaku inisiator beragam modest fashion week di dalam dan luar negeri. Peserta MFFF berkesempatan menyalurkan produknya melalui platform e-commerce Markamarie dan mengikuti ajang modest fashion di berbagai belahan dunia.

Franka menjelaskan, sebagai pelaku bisnis modest fashion, dirinya turut melakukan proses seleksi bagi desainer hingga terpilih 20 peserta yang dapat mengikuti program inkubator dengan mentor dari dalam dan luar negeri.

Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

“Mereka yang terpilih berhak mendapatkan akses permodalan bank. Markamarie akan bertindak sebagai agen internasional untuk dua brand terpilih, menempatkan mereka di saluran penjualan dan promosi di berbagai negara,” katanya.

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

Nantinya, 20 peserta terpilih akan mendapatkan materi pengembangan usaha meliputi ide kreatif, desain kreatif, produk kreatif, marketing, pengetahuan bisnis digital dan perkembangan bisnis halal, simulasi pertemuan bisnis, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan ekspor dan Hak Kekayaan Intelaktual.

Para peserta juga didampingi mentor yang berasal dari perbankan syariah dan fashion expert untuk mejalankan proyek fashion show yang dipresentasikan di hadapan para stakeholder saat malam apresiasi pada Agustus 2019.

Keunggulan lain bagi pelaku usaha modest fashion yang mengikuti MFFF yaitu mendapatkan pendampingan dan tergabung pada marketplace online dan offline, serta akses permodalan perbankan syariah.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.