Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

Kecantikan dan Fashion

Modest Fashion Founders Fund Beri Materi Pengembangan Usaha

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyediakan akses permodalan bagi para pelaku usaha modest fashion Indonesia. Akses permodalan tersebut diberikan melalui program Modest Fashion Founders Fund (MFFF).

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo saat peluncuran program MFFF di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (9/5/2019) mengatakan, permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan bagi pelaku usaha modest fashion Indonesia. “Melalui MFFF ini, Bekraf bekerja sama dengan dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia, sekaligus meningkatkan kapasitas mereka,” katanya.

[Baca Juga: Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund]

Bekraf juga menggandeng modest fashion expert Franka Soeria selaku inisiator beragam modest fashion week di dalam dan luar negeri. Peserta MFFF berkesempatan menyalurkan produknya melalui platform e-commerce Markamarie dan mengikuti ajang modest fashion di berbagai belahan dunia.

Franka menjelaskan, sebagai pelaku bisnis modest fashion, dirinya turut melakukan proses seleksi bagi desainer hingga terpilih 20 peserta yang dapat mengikuti program inkubator dengan mentor dari dalam dan luar negeri.

Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

“Mereka yang terpilih berhak mendapatkan akses permodalan bank. Markamarie akan bertindak sebagai agen internasional untuk dua brand terpilih, menempatkan mereka di saluran penjualan dan promosi di berbagai negara,” katanya.

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

Nantinya, 20 peserta terpilih akan mendapatkan materi pengembangan usaha meliputi ide kreatif, desain kreatif, produk kreatif, marketing, pengetahuan bisnis digital dan perkembangan bisnis halal, simulasi pertemuan bisnis, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan ekspor dan Hak Kekayaan Intelaktual.

Para peserta juga didampingi mentor yang berasal dari perbankan syariah dan fashion expert untuk mejalankan proyek fashion show yang dipresentasikan di hadapan para stakeholder saat malam apresiasi pada Agustus 2019.

Keunggulan lain bagi pelaku usaha modest fashion yang mengikuti MFFF yaitu mendapatkan pendampingan dan tergabung pada marketplace online dan offline, serta akses permodalan perbankan syariah.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.