Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

Kecantikan dan Fashion

Modest Fashion Founders Fund Beri Materi Pengembangan Usaha

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyediakan akses permodalan bagi para pelaku usaha modest fashion Indonesia. Akses permodalan tersebut diberikan melalui program Modest Fashion Founders Fund (MFFF).

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo saat peluncuran program MFFF di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (9/5/2019) mengatakan, permodalan merupakan salah satu kendala pertumbuhan dan perkembangan bagi pelaku usaha modest fashion Indonesia. “Melalui MFFF ini, Bekraf bekerja sama dengan dengan perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan permodalan pelaku usaha modest fashion Indonesia, sekaligus meningkatkan kapasitas mereka,” katanya.

[Baca Juga: Bekraf Gandeng Perbankan Syariah di Modest Fashion Founders Fund]

Bekraf juga menggandeng modest fashion expert Franka Soeria selaku inisiator beragam modest fashion week di dalam dan luar negeri. Peserta MFFF berkesempatan menyalurkan produknya melalui platform e-commerce Markamarie dan mengikuti ajang modest fashion di berbagai belahan dunia.

Franka menjelaskan, sebagai pelaku bisnis modest fashion, dirinya turut melakukan proses seleksi bagi desainer hingga terpilih 20 peserta yang dapat mengikuti program inkubator dengan mentor dari dalam dan luar negeri.

Program Modest Fashion Founders Fund Berikan Materi Pengembangan Usaha

“Mereka yang terpilih berhak mendapatkan akses permodalan bank. Markamarie akan bertindak sebagai agen internasional untuk dua brand terpilih, menempatkan mereka di saluran penjualan dan promosi di berbagai negara,” katanya.

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

Nantinya, 20 peserta terpilih akan mendapatkan materi pengembangan usaha meliputi ide kreatif, desain kreatif, produk kreatif, marketing, pengetahuan bisnis digital dan perkembangan bisnis halal, simulasi pertemuan bisnis, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan ekspor dan Hak Kekayaan Intelaktual.

Para peserta juga didampingi mentor yang berasal dari perbankan syariah dan fashion expert untuk mejalankan proyek fashion show yang dipresentasikan di hadapan para stakeholder saat malam apresiasi pada Agustus 2019.

Keunggulan lain bagi pelaku usaha modest fashion yang mengikuti MFFF yaitu mendapatkan pendampingan dan tergabung pada marketplace online dan offline, serta akses permodalan perbankan syariah.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.