Sebagai Musisi, Bams Mengaku Tidak Kesulitan Jadi Entrepreneur

Bisnis

Sebagai Musisi, Bams Mengaku Tidak Kesulitan Jadi Entrepreneur

Bambang Reguna Bukit atau yang populer dikenal dengan nama Bams ternyata akhir-akhir ini memiliki kesibukan yang berbeda dengan yang diketahui publik. Pasalnya, selain menjadi musisi dan menghibur masyarakat Tanah Air, eks vokalis grup band Samson tersebut juga berkarier sebagai entrepreneur. Bersama dengan Jeff Budiman, Bams terjun ke dunia kewirausahaan melalui The Fit Company.

Sebagai Musisi, Bams Mengaku Tidak Kesulitan Jadi Entrepreneur

Perusahaan startup yang bergerak di bidang kesehatan atau wellness itu sudah menjalankan bisnisnya semenjak tahun 2014. Sekadar informasi, The Fit Company memliki enam lini bisnis utama yang terdiri dari Kredoaum, 20FIT, FITSTOP, FIT Lokal, FITmee, dan Slim Gourmet.

[Baca Juga: Startup The Fit Company Gabungkan Berbagai Bisnis Kesehatan]

Memulai kariernya sebagai musisi Indonesia, Bams menjelaskan bahwa ia merasa tidak banyak rintangan ketika menjadi seorang entrepreneur. Karena menurut pria yang lahir di Kanada tersebut, dunia wirausaha sebenarnya sudah mulai ditekuninya secara perlahan ketika ia masih tergabung di grup band Samson.

“(Dari musisi jadi entrepeneur-red) jadi bidangnya aja pindah. Karena kalau teman-teman tahu ceritanya, sebenarnya kita band komersil yang sebenarnya indie. Kita bikin label sendiri, kita melisensikan ‘master’ kita, jadi kita tidak masuk satu label. Label itu hanya untuk mendistribusikan, kita yang bikin materinya sendiri dan dari awal kita bikin PT sendiri, manajemen sendiri,” ucap Bams kepada awak media di di acara #Bukberfaedah bersama FITmee yang digelar di GoWork fX Sudirman (21/5/2019).

[Baca Juga: Tertarik jadi Entrepreneur? Ini Tips dari Co-Founder The Fit Company]

Karena itulah bagi Bams, mengelola bisnis di The Fit Company dipandang sejalan dengan profesinya sebagai musisi. “Kita menjalankan musik bukan sebagai seniman, posisi saya sebagai businessman. (Sekarang-red) hanya berpindah bidang kerja saja. Dulu di musik, sekarang di wellness,” tuturnya.

Menariknya menurut pelantun lagu Kenangan Terindah itu, ia tetap harus beradaptasi sebagai entrepreneur tapi bukan dari segi pengelolaan bisnisnya. “Adaptasinya, mungkin kantorannya (karena-red) bertemu orang-orangnya lebih sedikit formal dibandingkan bertemu di dunia seniman. Ngomongnya tidak ‘gue-lo banget’ jadi lebih terstruktur,” kata Bams.

Ia menjelaskan, karena bergerak di bidang wellness, sebagai entrepreneur Bams memiliki tanggung jawab memastikan produknya memang memiliki manfaat kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya adalah melalui FITmee yang disebut memiliki tingkat kalori lebih rendang dibandingkan mi instan biasa. “Mesti benar-benar sehat, jangan membohongi market. Kalau kita tidak bisa membuat produk seperti itu, mending kita tidak mengeluarkannya,” tambah Bams.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.