Antisipasi Tawuran di Bulan Ramadan, Wali Kota Jaktim Siap Hadirkan Guru Bimbel

Pendidikan

Antisipasi Tawuran Saat Ramadan, Wali Kota Jaktim Hadirkan Bimbel

Dalam rangka Safari Ramadan, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri salat Isya dan tarawih di Masjid Al-Jadid, Jalan Gongseng Raya Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada 13 Mei 2019. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, di antaranya Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Timur Yuliarto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakart Timur Alawi, Camat Pasar Rebo Anton, dan Lurah Baru Ali Mansur Siregar.

Tujuan kegiatan ini adalah bersilaturahmi dengan para ulama dan warga Jakarta Timur, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al-Jadid turut diadakan pemberian santunan oleh Wali Kota Jakarta Timur yang memberikan bantuan pembangunan untuk masjid tersebut sebesar Rp15 juta yang diperoleh dari Baznas Baziz Jakarta Timur.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Resmikan SMK Iptek Jakarta]

Pada saat kegiatan berlangsung, Anwar mengatakan, dengan kehadirannya beserta para pejabat lainnya di Masjid Al-Jadid diharapkan bisa memberikan motivasi para generasi muda, sehingga bisa mengurangi terjadinya kenakalan remaja.

Alhamdulilah masyarakat sangat antusias sekali penuh dengan jamaah. Tentunya, diharapkan kedatangan kami di sini dapat memberikan motivasi para generasi muda dan remaja agar memakmurkan masjid ini dari kegiatan keagamaan, agar di wilayah Jakarta Timur berkurang terjadinya kenakalan remaja" terangnya, sebagaimana dilansir timur.jakarta.go.id (13/5/2019).

[Baca Juga: Sidak Pangan Ramadan di Jakarta Timur, Waspada Pewarna & Pengawet]

Oleh karena itu, Anwar pun meminta agar program Mari Mengaji yang diarahkan Gubernur DKI Jakarta ditingkatkan menjadi setiap hari selama bulan Ramadan. Sebelumnya, program Mari Mengaji di Masjid Al Jadid diselenggarakan selama dua kali dalam seminggu.

Menurutnya, di bulan Ramadan ini rawan terjadinya tawuran. Sehingga, jika memang dibutuhkan kegiatan bimbingan belajar (Bimbel), Anwar mengatakan akan menyiapkan pengajar agar anak-anak muda bisa jauh dari hal negatif.

“Apalagi di bulan Ramadan yang rawan dengan tawuran. Jika memang dibutuhkan kegiatan bimbel, saya akan siapkan guru pengajar agar anak muda bisa berpikir positif dan menjauhkan hal negatif yang dapat merugikan dirinya," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.