Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook.jpg

Garage Sale

Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook

Jika Anda ingin menjual barang bekas Anda, namun tidak mau repot dengan membuat garage sale sendiri di rumah. Tak perlu khawatir, dengan zaman yang serba canggih saat ini. Barang bekas punya Anda pun dapat dijual secara online lewat grup di Facebook. Bagaimana caranya, berikut cara mudah garage sale online lewat facebook.

[Baca Juga: Tak Perlu Repot Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online]

  1. Foto barang tersebut. Kumpulkan beberapa barang yang ingin Anda jual. Pastikan saat pengambilan foto, cahaya cukup terang dan yang paling penting foto dengan jelas, jangan blur. Tidak harus kamera yang bagus, Anda bisa juga foto dengan menggunakan smartphone. Foto dengan sejelas-jelasnya, jika ada sedikit cacat, seperti tergores, penyok, luntur, dll. Fotolah secara detil.
  2. Siapkan pengukuran. Tulis secara detil juga ukuran furnitur, pakaian, atau barang apa pun itu yang bisa diukur.
  3. Ikuti aturan. Pastikan Anda memahami aturan grup untuk memposting sebelum Anda mendaftar barang Anda. Melanggar aturan bisa membuat Anda dikeluarkan dari grup dengan cepat.
  4. Daftarkan barang yang ingin Anda jual di beberapa grup Facebook. Buatlah daftar dalam beberapa grup untuk menjangkau target pasar yang lebih besar.
  5. Cantumkan harga jual. Jika saat garage sale online yang Anda inginkan barang cepat laku terjual, jangan lupa untuk mencantumkan harga jual.
  6. Menjelaskan kecacatan barang. Beri keterangan pada barang yang Anda ingin jual, bahwa ada yang tegores, penyok, dan lain sebagainya.

Tahap pertemuan

Bertemu di keramaian, bertujuan untuk mengenali lokasi bertemu yang sudah diktahui Anda dan calon pembeli. Bisa di perempatan jalan, apotek, depan supermarket, dan lain-lain.

[Baca Juga: 7 Barang yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Garage Sale]

Minta temani seorang teman. Bawalah teman Anda jika itu dirasa nyaman. Kalau pun ingin bertemu tanpa ditemani siapa pun, jangan lupa memberitahu keluarga di rumah atau teman bahwa kamu akan bertemu dengan calon pembeli barang bekas Anda.

Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan ketika melakukan garage sale online lewat facebook. Buat Anda yang penasaran ingin coba garage sale lewat facebook, coba gabung di grup Expat-Indonesian Garage Sale dan Jakarta Garage Sale.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

Kecantikan dan Fashion

Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan

07 April 2020, 15:00

Brand Pomelo telah meluncurkan program khususnya yang ditujukan mendukung usaha penanganan pendemi COVID-19 di tiga negara.

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

Berita Kawasan

Pastikan Social Distancing, Pemkot Medan Turun Langsung

07 April 2020, 14:00

Demi memastikan penerapan social distancing, Plt Wali Kota Medan pun turun langsung ke lapangan dan tak segan membubarkan kerumunan warga.

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

Kuliner

Bantu Usaha di Tengah Pendemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial

07 April 2020, 12:00

Fit Gourmet saat ini tengah mengalihkan fokusnya ke arah aksi sosial yang ditargetkan untuk para driver ojol dan tenaga medis.


Comments


Please Login to leave a comment.