Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook.jpg

Bisnis

Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook

Jika Anda ingin menjual barang bekas Anda, namun tidak mau repot dengan membuat garage sale sendiri di rumah. Tak perlu khawatir, dengan zaman yang serba canggih saat ini. Barang bekas punya Anda pun dapat dijual secara online lewat grup di Facebook. Bagaimana caranya, berikut cara mudah garage sale online lewat facebook.

[Baca Juga: Tak Perlu Repot Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online]

  1. Foto barang tersebut. Kumpulkan beberapa barang yang ingin Anda jual. Pastikan saat pengambilan foto, cahaya cukup terang dan yang paling penting foto dengan jelas, jangan blur. Tidak harus kamera yang bagus, Anda bisa juga foto dengan menggunakan smartphone. Foto dengan sejelas-jelasnya, jika ada sedikit cacat, seperti tergores, penyok, luntur, dll. Fotolah secara detil.
  2. Siapkan pengukuran. Tulis secara detil juga ukuran furnitur, pakaian, atau barang apa pun itu yang bisa diukur.
  3. Ikuti aturan. Pastikan Anda memahami aturan grup untuk memposting sebelum Anda mendaftar barang Anda. Melanggar aturan bisa membuat Anda dikeluarkan dari grup dengan cepat.
  4. Daftarkan barang yang ingin Anda jual di beberapa grup Facebook. Buatlah daftar dalam beberapa grup untuk menjangkau target pasar yang lebih besar.
  5. Cantumkan harga jual. Jika saat garage sale online yang Anda inginkan barang cepat laku terjual, jangan lupa untuk mencantumkan harga jual.
  6. Menjelaskan kecacatan barang. Beri keterangan pada barang yang Anda ingin jual, bahwa ada yang tegores, penyok, dan lain sebagainya.

Tahap pertemuan

Bertemu di keramaian, bertujuan untuk mengenali lokasi bertemu yang sudah diktahui Anda dan calon pembeli. Bisa di perempatan jalan, apotek, depan supermarket, dan lain-lain.

[Baca Juga: 7 Barang yang Sebaiknya Tidak Anda Beli di Garage Sale]

Minta temani seorang teman. Bawalah teman Anda jika itu dirasa nyaman. Kalau pun ingin bertemu tanpa ditemani siapa pun, jangan lupa memberitahu keluarga di rumah atau teman bahwa kamu akan bertemu dengan calon pembeli barang bekas Anda.

Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan ketika melakukan garage sale online lewat facebook. Buat Anda yang penasaran ingin coba garage sale lewat facebook, coba gabung di grup Expat-Indonesian Garage Sale dan Jakarta Garage Sale.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.