Ini Aplikasi Garage Sale Online Anti Mainstream.jpg

Garage Sale

Ini Aplikasi Garage Sale Online Anti Mainstream

Kecanggihan teknologi tentu sudah terbukti memberikan kemudahan manusia melakukan banyak hal, salah satunya memanfaatkan barang bekas (preloved) untuk dijual. Berbagai situs atau platform tersedia untuk wadah jual beli barang baik baru maupun bekas, seperti BukaLapak, TokoPedia, Kaskus, dan OLX.

Namun, tidak hanya platform tersebut saja yang bisa Anda gunakan sebagai media Anda menjual barang bekas yang masih layak pakai. Bagi Anda yang punya banyak barang bekas menumpuk dan masih layak dipakai, berikut dua aplikasi online yang juga bisa bantu memudahkan Anda menjual barang bekas dengan cepat yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Carousell

Carousell adalah aplikasi yang gratis untuk jual beli barang bekas online yang tidak kalah populer dari platform online unicorn. Sejak 2012, Carousell menjadi mobile marketplace untuk jual beli barang-barang secondhand dengan kondisi prima. Bagi Anda yang ingin menjual barang di Carousell, sebaiknya perhatikan kondisi barang untuk difoto semenarik mungkin untuk diunggah ke Carousell agar cepat terjual.

[Baca Juga: Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook]

Carousell memiliki tampilan yang bisa terbilang “anak muda banget” sehingga perlu tampilan foto barang bekas Anda ditampilkan bagus dan menarik. Lansiran carousell.com (27/2/2019) memberikan saran, jika perlu Anda edit foto yang akan diunggah ke Carousell agar terlihat menarik, namun jangan terlalu berlebihan. Dan yang terpenting adalah Anda jangan berikan harga yang terlalu tinggi. Sesuaikan harga barang bekas Anda sesuai pasaran agar cepat dilirik pembeli.

2. Prelo

Prelo merupakan marketplace yang sebelumnya menjual barang khusus wanita, namun sudah beralih menjadi situs jual beli barang preloved yang bisa diakses lewat website Prelo.co.id dan mobile application Prelo.

Aplikasi ini sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menjual barang preloved, tetapi Prelo punya kriteria tersendiri. Terkadang, Prelo menolak barang yang tidak memenuhi kriteria karena barang yang dijuali di Prelo adalah barang autentik dan masih berkualitas bagus.

[Baca Juga: Tak Perlu Repot Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online]

Bagi Anda yang ingin jual barang bekas di Prelo, Anda perlu perhatikan kriterianya yang berdasarkan lansiran dari prelo.co.id (28/2/2019) di antaranya sebagai berikut.

  • Barang preloved yang pernah dipakai atau belum pernah terpakai
  • Barang preloved bermerek maupun tidak bermerek namun berkualitas bagus
  • Barang harus asli dan tidak KW
  • Foto barang harus asli dan jelas dengan pencahayaan cukup
  • Barang harus difoto dan diupload dari bagian depan, belakang, foto tampilan label atau merek, foto ketika dipakai dan foto bagian yang cacat (jika ada)
  • Tulis deskripsi barang yang sesuai dengan barang yang akan Anda jual.

Kedua aplikasi di atas, bisa dijadikan pilihan Anda untuk menjual barang-barang bekas Anda dengan cepat agar tidak menumpuk di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.