ads
Apa Saja yang Perlu Disiapkan untuk Garage Sale

Garage Sale

Siapkan Langkah-Langkah ini Sebelum Garage Sale

Garage sale bisa jadi ide terbaik Anda saat kebingungan dengan barang-barang yang sudah tak terpakai dan menumpuk di rumah. Hasil penjualan bisa Anda pakai untuk kebutuhan lainnya. Menggelar garage sale memiliki dua tujuan, yaitu habiskan barang bekas Anda di rumah dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

[Baca Juga: Tips Menjalankan Usaha Sampingan di Rumah (1)]

Melakukan garage sale akan gampang-gampang susah, karena ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum menggelar garage sale. Apa saja itu, berikut ulasannya.

1. Gunakan Meja sebagai Display

Untuk memudahkan para pengunjung memegang barang-barang bekas Anda, sebaiknya tarulah barang Anda di atas meja. Anda bisa menggunakan meja sesuai kebutuhan garage sale untuk dipajang saat garage sale. Aturlah dan rapikan barang yang ingin Anda jual agar terpajang dengan baik. Anda juga bisa menggunakan meja lipat jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

2. Gantungan Baju

Jika barang bekas Anda kebanyakan pakaian. Anda perlu menggantung baju agar terlihat lebih rapi dan dapat menarik pengunjung untuk menghampiri garage sale Anda. Dan hal tersebut juga dapat memudahkan pengunjung untuk melihat-lihat pakaian yang mereka ingin beli. Anda tidak perlu membeli gantungan baju, Anda dapat memanfaatkan barang-barang Anda di rumah untuk keperluan menggantung baju bekas Anda. Misalnya, Anda cari dua tangga, dan satu tongkat panjang. Lalu taruhlah tongkat tersebut di antara tangga, dan gantungkan pakaian Anda dengan hanger.

Apa Saja yang Perlu Disiapkan untuk Garage Sale

3. Pisahkan Barang Berdasarkan Jenisnya

Rapikan barang-barang bekas Anda berdasarkan jenisnya. Berikan nama jenisnya, misal: buku, mainan, pakaian, elektronik, tas, sepatu, aksesoris, dan lain-lain. Dengan demikian, pembeli akan lebih mudah mencari barang yang mereka butuhkan.

4. Sebagian Taruh di Kardus

Anda tidak memiliki ruang garage sale yang luas, Anda perlu kardus-kardus bekas untuk diletakkan di bawah meja. Gunanya, jika barang-barang yang di atas meja sudah terjual, Anda bisa mengisinya kembali dengan mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam kardus tersebut. Jadi, ini akan memudahkan Anda untuk mengisi barang yang sudah laku terjual.

5. Labeli Harga Barang Anda

Biasanya, rasa malas untuk memberi label harga pada barang-barang yang Anda jual terjadi saat sebelum garage sale. Hal ini sebaiknya jangan dilakukan, karena melabeli barang-barang bekas yang ingin Anda jual sangat penting. Pasalnya, pembeli lebih suka melihat barang sekaligus dengan melihat harganya. Tidak menutup kemungkinan, pengunjung yang datang malu untuk menanyakan harga saat barang ada label harga.

[Baca Juga: Bingung Tentukan Harga Jual untuk Garage Sale? Simak 5 Tips Berikut]

Itulah lima langkah persiapan sebelum Anda menggelar garage sale. Pastikan Anda sudah memenuhi lima langkah tersebut ya, agar garage sale yang Anda jalani sukses dan meraih dua tujuan saat garage sale, barang habis terjual dan mendapatkan banyak keuntungan.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads